2020-05-29 06:52:43

Libur Lock Down, bukan libur Nasional!





Segala bentuk kegiatan yang dilakukan masal seperti sekolah dan kegiatan perkantoran diberhentikan oleh pemerintah, mereka berharap bahwa dengan memberhentikan aktivitas dapat menanggulangi risiko penyebaran penyakit Covid-19. Tapi apa yang terjadi? Karena libur, banyak orang-orang yang menggunakan kesempatan ini untuk pulang kampung, dan liburan ke tempat rekreasi. Akibatnya penyebaran penyakit Covid-19 tidak dapat dicegah, sehingga pasien dengan Covid pun bertambah banyak dengan seiringnya waktu.

Apalagi dengan Idul Fitri yang identik dengan kegiatan mudik ke kampung halaman, para pemudik yang tidak patuh terhadap peraturan pemerintah yang mengaktifkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) akan dikenakan sangsi dan hukuman tegas. Bagaimana tidak, PSBB merupakan salah satu upaya pemerintah agar penyebaran virus Covid-19 tidak meluas secara transmisi lokal.

Sahabat Avisena juga perlu memahami mengapa pemerintah mengadakan larangan untuk mudik. Bayangkan apabila anda sudah terjangkit virus ini dari kota dan daya tahan tubuh anda baik sehingga anda tidak memiliki gejala, lalu dikampung halaman ada orang tua yang daya tahan tubuhnya tidak sekuat orang dewasa. Bukannya senang karena bertemu sanak saudara, malah menularkan penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Lebih baik menggunakan dan memanfaatkan teknologi/media sosial yang ada seperti videocall, selain murah karena tidak perlu melakukan perjalanan jauh, sahabat juga tetap aman tanpa takut menularkan virus Covid-19. Semoga kangen keluarga dikampung halamannya bisa terobati yaa.

SHARE:        

Add Comment