2020-06-30 06:52:43

Adaptasi Kebiasaan Baru Di Rumah Sakit.





Seperti kita ketahui, penyakit dating tidak pandang bulu karena bisa mengenai siapa saja. Rumah sakit merupakan salah satu tempat publik yang diperlukan untuk terus memberikan pelayanan bagi pasien. Adaptasi kebiasaan baru ataupun New Normal juga perlu diterapkan di Rumah Sakit, dan perlu sahabat ketahui bahwa RSU Avisena telah menerapkan AKB ini dari awal masa pandemi. Kami selalu menerapkan protokol kesehatan di Rumah Sakit seperti general cleaning / disinfektan di seluruh area rumah sakit, dan memeriksakan rapid test karyawan medis maupun non medis sehingga sahabat tidak usah takut untuk datang berobat ke Avisena.

Jadi, apa saja Adaptasi Kebiasaan Baru di Rumah Sakit?

1. Bawa handsanitizer maupun sabun cair. Rumah sakit memang menyediakan, tetapi tidak ada salahnya membawa sendiri dengan wangi-wangian favorite.
2. Tissu basah maupun kering wajib dibawa untuk desinfektan kemasan makanan maupun barang.
3. Pengecekan suhu sebelum masuk area rumah sakit.
4. Masker kain wajib dipakai saat masuk ke area rumah sakit. Jangan lupa bawa masker ganti ya! Masker kain kan hanya efektif 4 jam.
5. Bawa map untuk dokumen dari Rumah Sakit agar terorganisir dengan baik.
6. Biasakan untuk tidak sering menyentuh area muka! Menyentuh barang di Rumah Sakit juga tidak disarankan ya! Kita tidak tahu barang ditempat public jumlah virusnya seberapa banyak.
7. Nunggu jadwal praktik dokter lama? Membawa alat shalat pribadi salah satu cara agar tidak memakai mukena/sarung secara berbagi.

Jadi yuk kita persiapkan diri, dengan membawa kebiasaan baik. Demi menuju Era “New Normal”.

SHARE:        

Add Comment